-->

10 Kegiatan Yang Membuat Backpacking Anda Menyenangkan


Sumber Foto pexels.com


Backpacking  adalah istilah dalam bahasa Inggris yang berarti perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau seperlunya saja untuk  tujuan  kegiatan rekreasi ke alam terbuka  dan mendaki lebih dari sehari . Dengan melakukan backpacking Anda akan menyusuri  tempat-tempat yang paling menakjubkan dan melihat pemandangan yang indah secara langsung.  Namun Saat backpacking, Anda mungkin menemukan banyak waktu luang. Dan untuk menghindari kelelahan melakukan perjalan dan pendakian, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas agar Anda tetap terhibur saat melakukan perjalanan melintasi alam bebas. Dan untuk membuat perjalanan anda tetatp menyenangkan dan sekalian untuk istirahat berikut beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan ketika Backpacking

1. Fotografi

Sumber Foto pexels.com

Fotografi dan hiking memang sepertinya tidak bisa dipisahkan. Karena ada begitu banyak pemandangan  di luar sana untuk dilihat ketika Anda pergi backpacking, mengambil foto akan menyenangkan dan membawa pulang foto adalah cara terbaik untuk berbagi tempat indah yang pernah Anda lihat dengan orang lain. Ini juga merupakan cara untuk membangkitkan ingatan Anda tentang betapa indahnya tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi. Tapi jangan terlalu terbawa oleh pengambilan foto karena Anda mungkin lupa untuk mengagumi keindahan alami tempat itu dengan mata kepala sendiri.

2. Memancing

Sumber Foto pexels.com

Ketika anda melakukan backpacking, jika memang melewati jalur yang ada sungai atau Danau terpencil biasanya memiliki banyak ikan asli sehingga cukup menarik untuk anda dan dapat juga hasil ikan dapat untuk  bahan makanan. Tetapi sebelum Anda pergi memancing, pastikan bahwa Anda memahami aturan peraturan penangkapan ikan setempat dan bawa izin memancing Anda untuk berjaga-jaga.

3. Mainkan Beberapa Game


Jika Anda backpacking dengan teman atau keluarga, Anda dapat bermain game dengan mereka saat di jalan. Anda dapat memiliki game menghibur dadakan seperti perburuan harta karun, petak umpet, atau mungkin beberapa kuis. Selain itu, Anda juga dapat memainkan permainan yang tepat dan kegiatan olahraga ringan lainnya. Ada banyak pilihan dalam hal permainan dan olahraga yang bisa Anda mainkan saat Anda sedang berjalan-jalan.

4. Mendirikan Tenda atau Berkemah

Sumber Foto pexels.com

Berkemah adalah salah satu kegiatan termudah yang dapat Anda lakukan saat Anda berada di alam. Ini bisa menjadi daya tarik utama perjalanan Anda. Anda dapat memasak di atas api terbuka, bercerita di sekitar api unggun dan bersantai di bawah bintang-bintang. Tetapi pastikan bahwa Anda mengikuti semua tindakan pencegahan dan aturan yang diperlukan di perkemahan untuk menghindari bahaya kebakaran.

5. Memainkan Musik

Sumber Foto Disini

Jika Anda ingin memiliki waktu santai sambil berkemah, tidak ada yang lebih santai daripada memainkan alat sambil duduk di dekat api unggun yang cerah di bawah langit malam berbintang yang menakjubkan. Anda dapat membawa instrumen saat membawa backpacking seperti gitar, seruling, ukulele, dan lainnya serta memainkan musik sambil semakin dekat dengan alam.

6. Panjat Tebing

Sumber Foto pexels.com

Jika Anda memiliki ruang ekstra di tas Carrier, Anda dapat membawa perlengkapan panjat tebing ringan. Ketika Anda pergi backpacking melalui pegunungan, anda pasti akan menemui tebing berbatu yang bisa untuk melakukan panjat tebing. Tetapi ketika Anda mencoba panjat tebing, pastikan bahwa Anda memang sudah mempunyai pengalaman, lakukanlah dengan teman yang dilatih untuk panjat tebing.

7. Mengamati Hewan Sekitar

Sumber Foto pexels.com

Ketika Anda beristirahat selama perjalan, Anda bisa duduk dan bersantai dan mengamati burung hewan-hewan dan tumbuh- tumbuhan yang ada disekitar. Anda mungkin juga ingin membawa teropong karena dapat memberi Anda hiburan ketika kelelahan.

8. Olahraga Air

Sumber Foto pexels.com

Anda dapat mendinginkan diri dan menikmati kegembiraan alam selama perjalanan backpacking melalui menyusuri sungai untuk menikmati waktu yang memompa adrenalin. Anda dan teman Anda bisa bersenang-senang dalam kegiatan kano, kayak, dan arung jeram. Namun, Anda hanya boleh mencoba aktivitas ini jika Anda seorang profesional berpengalaman atau jika Anda bepergian dengan grup bersertifikat.

9. Geocaching

Sumber Foto Disini

Geocaching seperti permainan perburuan harta karun di mana Anda menggunakan penerima GPS untuk bersembunyi dan mencari kotak yang disebut geocache atau cache di lokasi tertentu yang ditandai oleh koordinat. Wadah ini biasanya kedap air dan berisi buku catatan atau terkadang pena atau pensil. Anda akan menandatangani log dengan nama kode yang Anda buat dan beri tanggal untuk membuktikan bahwa Anda menemukan cache. Setelah menandatanganinya, cache harus ditempatkan kembali di tempat yang tepat di mana Anda menemukannya. Mereka juga terkadang berisi barang untuk diperdagangkan seperti mainan atau pernak-pernik. Ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dicoba saat backpacking.

10. Berenang

Sumber Foto pexels.com

Perjalanan backpacking Anda tidak akan lengkap tanpa berenang di danau terbuka dan bermain-main di sungai. Tetapi sebelum Anda berenang, pastikan bahwa itu diperbolehkan di perairan tersebut dan pastikan arus airnya tidak terlalu berbahaya. Selain berenang, Anda juga dapat bermain permainan air di perairan sejuk dan menyegarkan di alam liar.

Sahabat Tentang Kita mungkin hanya Ini beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa Anda nikmati saat backpacking. Sangat mudah untuk menghabiskan waktu selama perjalanan backpacking terutama jika Anda memiliki rencana. Tetapi sementara Anda melakukan semua kegiatan ini, pastikan bahwa Anda tidak meninggalkan kesempatan untuk menjelajahi alam sepenuhnya. Selalu berhati-hati dalam setiap aktivitas dan ingat bahwa keselamatan harus selalu diutamakan. Kami berharap informasi yang kami bagikan memberi Anda gagasan tentang kegiatan apa yang akan dicoba pada petualangan backpacking Anda berikutnya. Semoga Bermanfaat




Comments