-->

8 Air Terjun Terbaik di Dunia

Sumber Gambar


Apakabar Sahabat Tentang Kita? Mengunjungi air terjun adalah salah satu pengalaman paling unik yang pernah ada. Dimana kita dapat melihat Pemandangan air sejuk jatuh di atas bebatuan dan ke dalam kolam yang meninggalkan kabut kesegaran adalah sesuatu yang hanya bisa dijelaskan ketika Anda menyaksikan air terjun untuk pertama kalinya. Ada banyak air terjun yang ada di berbagai negara, dan memiliki keunikan karakter tersendiri, mulai dari yang tertinggi, terluas sampai yang terindah. Berikut kami berikan daftar air terjun bagus  yang ada di berbagai negara

1.Angel Falls

Sumber Gambar

Bukan tanpa mengapa Angel Falls adalah salah satu air terjun terbesar adalah karena itu adalah air terjun tertinggi di dunia. Jatuh dari ketinggian 979 meter, dinamai Jimmy Angel dari USA. Air terjun ini 15 kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara yang memiliki ketinggian 52 meter. Ya, ini adalah air terjun tertinggi di dunia dan merupakan pemandangan untuk dilihat. Dan air terjun ini merupakan inspirasi dari film “UP” yang diberinama Paradise Falls.

Alamat: Auyán-tepui, Taman Nasional Canaima, Negara Bagian Bolívar, Venezuela
Tinggi: 979 m

2. Victoria Falls

Sumber Gambar

Air Terjun Victoria adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Dunia. Ini adalah air terjun terbesar di dunia ketika kita mempertimbangkan tinggi dan lebarnya dan merupakan salah satu tempat paling indah untuk dikunjungi bagi pecinta alam. Dinamai setelah masa pemerintahan Ratu Victoria, air terjun ini juga memiliki kolam renang alami yang besar di mana pengunjung dapat berenang. Semprotan dari air terjun ini bisa dilihat dari jarak 50 km.

Alamat: Mosi-o-tunya Road, Livingstone, Zambia
Tinggi: 108 m

3.Niagara 

Sumber Gambar

Tentu saja, di antara air terjun terbaik di dunia, Air Terjun Niagara adalah nama kolektif untuk tiga air terjun yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Gabungan, air terjun ini memiliki laju aliran tertinggi di seluruh Amerika Utara dan memiliki penurunan lebih dari 50 meter. Air terjun yang terkenal di seluruh dunia, ini adalah salah satu daya tarik utama di Amerika Serikat dan Kanada dan juga merupakan sumber tenaga listrik tenaga air yang kaya.

Alamat: Air Terjun Niagara, NY 14303, Amerika Serikat
Tinggi: 51 m

4. Yosemite Falls

Sumber Gambar

Jika Anda seseorang yang menyukai pemandangan, maka Air Terjun Yosemite adalah salah satu air terjun terbesar di dunia yang bisa dikunjungi. Menjatuhkan kekalahan 2.400 kaki, selain dari melihat keindahan ini, orang juga bisa melakukan hiking di sekitarnya.

Alamat: Desa Yosemite, CA 95389, AS
Tinggi: 739 m

5 Air Terjun Iguazu

Sumber Gambar

Air Terjun Iguazu adalah air terjun dari sungai Iguazu dan terletak di perbatasan Brazil dan Argentina. Air terjun adalah sistem air terjun terbesar di dunia dan sementara sebagian besar terletak di sisi Argentina, ada beberapa yang jatuh di Brasil juga. Ditemukan pada tahun 1541, legenda mengatakan bahwa seorang dewa ingin menikahi seorang gadis yang melarikan diri dengan kekasihnya dalam sebuah kano dan dalam amarah, ia mengiris sungai, menciptakan air terjun dan kejatuhan abadi untuk keduanya.

Alamat: Provinsi Misiones, Argentina
Tinggi: 82 m

6. Air Terjun Tugela

Sumber Gambar

Air Terjun Tugela adalah air terjun tertinggi kedua di dunia dan berada pada ketinggian 3110 kaki yang mencengangkan. Terlepas dari perawakannya, air terjun tertinggi di Afrika ini juga memungkinkan wisatawan menikmati kenaikan 12 km, yang dipenuhi dengan pemandangan alam yang fantastis.

Alamat: Taman Nasional Royal Natal, Cagar Alam Giants Castle, Afrika Selatan
Tinggi: 948 m

7. Ban Gioc - Detian Falls

Sumber Gambar

Air terjun terbesar ke-4 yang terletak di perbatasan internasional, Ban Gioc - Detian Falls memiliki rumah di Vietnam dan Cina. Meskipun sebagian besar muncul sebagai dua air terjun tetapi selama musim hujan, itu menjadi satu. Suara gemuruhnya yang mengenai batu bisa terdengar dari jauh dan luas.

Alamat: TL 211, Thàm Thuỷ, Trùng Khánh, Cao Bằng, Vietnam
Tinggi: 60 m

8. Browne Falls

Sumber Gambar

Salah satu air terjun tertinggi atau tertinggi di Selandia Baru, air terjun Browne Falls dari ketinggian 619 meter adalah pemandangan yang harus dilihat. Ini dinamai fotografer udara terkenal, Victor Carlyle Browne, yang menemukan Danau Browne dan jatuh di salah satu penerbangannya pada tahun 1940.

Alamat: Doubtful Sound, Selandia Baru
Tinggi: 619 m

Itulah tadi beberapa detinasi wisata air terjun yang bagus dari berbagai negara. sebenarnya masih banyak air terjun bagus yang lainnya, namun kami pilihkan beberapa diatas untuk and Semoga bermanfaat yaa..

Comments