-->

7 Makanan Instan Yang Favorit Untuk Bekal Mendaki Gunung.


Sumber Gambar

Halo apakabar Sahabat Tentang Kita, ketika melakukan kegiatan mendaki gunung pastinya kita membutuhkan perbakalan barupa makanan. Karena digunung air dan alat untuk memasak yang dibawa cukup terbatas maka kita membutuhkan makanan yang dapat dimasak dengan cepat atau instan. Untuk para pendaki di Indonesia inilah beberapa makanan instan favorit

1. Mie Instan

Sumber Gambar

Sudah pasti bahan makanan ini menduduki peringkat pertama,, hehe. Mie instan selain enak, juga terdapat banyak merk serta varian rasa yang dapat kita pilih baik yang goreng maupun kuah. Selain itu cara penyajiannya juga cukup mudah,cepat dan dapat dikreasikan dengan tambahan bahan makanan yang lainnya. 

2. Spageti

Sumber Gambar

Spageti sebenarnya masih sodaraan sama mie instan, tapi lahirnya di italia sana. Spageti adalah jenis mie yang sudah direbonding, karena sebelum dimasak bentuknya mirip lidi yang memanjang. Namun kalau sudah diebus makan akan berbentuk mie, biasanya ditambahkan saos dan bumbu untuk mengkonsumsinya.

3. Sarden

Sumber Gambar

Makanan kaleng seperti sarden juga favorit untuk dibawa naik gunung. Sekarang  sudah banyak banget merk sarden dengan harga yang bervariasi. Selain itu juga tersedia sarden dalam berbagai ukuran, dari mulai yang kecil sampai besar. Sarden ukuran kecil biasanya berisi 3-4 potong ikan makarel. Cara memasakknya pun cukup mudah tingal memanaskan ikannya yang sudah ada saosnya. Bisa juga anda menambahkan bawang putih, tomat, dan telor supaya sarden yang kamu masak jadi lebih enak.

4. Nugget 

Sumber Gambar

Daging giling berbalut tepung, tapi lebih banyak tepungya ini juga cukup favorit untuk bekal saat mendaki gunung. Kembali, selain praktis cara memasaknya rasanya pun cukup enak jika mengunakan beberapa merk yang sudah cukup terkenal. Tapi jika mau yang merk murah meriah siap-siap aja rasakan sensasi tepung gorengnya. Hehehe. Nugget Dimakan dengan soas sambal dan nasi anget. Yummy..

5. Bubur Instan

Sumber Gambar

Di jaman serba instan ini jangan heran kalau ada bubur instan, tapi jangan berharap buburnya akan se mangkuk dan sekental bubur langanan anda yaa,, yah minimal tekstur rasa dan ada kerupuknya. Hehe. Cara bikinnya pun cukup praktis dan cepat, bahkan tidak perlu dimasak. Anda tinggal menuangkan air panas pada serbuk dan bumbunya. Tapi saran ini untuk penganjal perut aja ya, karena buat nguap aja ilang tu bubur sewadah.. hehehe

6. Sup Makaroni

Sumber Gambar

Makanan ini punya kesamaan dengan spageti yang sama-sama berasal dari Italia dan masuk golongan pasta, makaroni juga bisa jadi pilihan bahan makanan buat dibawa naik gunung. Makaroni ini bentuknya adalah potongan-potongan silinder kecil seperti siku yang tengahnya bolong. Produk makaroni instan yang banyak beredar di Indonesia adalah sup makaroni. Ini pas banget buat dibawa naik gunung. Selain bergizi, kemasannya juga ringkas sehingga nggak banyak makan tempat dalam ransel. Dan pastinya cara memasaknya cukup mudah dan praktis.

7. Sosis

Sumber Gambar

Nah untuk bahan makanan ini cukup favorit juga, selain praktis beberapa jenis merk sosis bisa langsung dikonsumsi tanpa harus dimasak. Sosis juga bisa digoreng dan cocok dimasukkan kemasakan lain sebagai tambahan. Dan harganya juga termasuk murah dan mudah dalam membawanya.

Nah, Sahabat Tentang Kita. Itulah beberapa bahan makanan instan yang cukup favorit untuk mendaki. Namun saran kami bahan makanan diatas jangan dijadikan logistik utama ya, karena makanan instan hanya bersifat sebagai penganjal perut saja bukan sebagai sumber energi utama.

Salam Lestari
Jangan Nyampah di Gunung





Comments