-->

7 Tips Saat Berwisata Ke Pantai

Tentang Kita - Tips Saat Berwisata Ke Pantai. Berwisata ke pantai memang sangat menyenangkan, apa lagi dilakukan beramai-ramai bersama dengan teman atau keluarga. Dengan sensasi deburan ombak, semilir angin dan bermain dengan air akan membuat kita terlena dengan keindahannya. Namun, pantai juga merupakan tempat wisata yang bisa berbahaya bagi kita. Untuk itu perlu juga kita mempersiapkan beberapa hal sebelum berwisata ke pantai, diantara sebagai berikut.
Tips Saat Berlibur Ke Pantai
Tips Berwisata Ke Pantai

1. Cari Informasi Sebanyak Mungkin Tentang Pantai Tujuan Anda

Mencari informasi sebanyak mungkin pantai tujuan maka dengan mudah kita dapat mengetahui akses menuju pantai tersebut, pesona yang ditawarkan pantai , tempat makan dan penginapan disekitar pantai dan yang lainnya. Hal ini akan membuat kita tidak kebingungan dan dapat benar-benar menikmati wisata pantai anda.

2. Usahakan Jangan Pergi Sendirian

Berwisata kepantai akan terasa lebih berkesan jika diakukan beramai-ramai. Untuk itu berliburlah kepantai dengan teman atau keluarga anda.  Banyak hal yang dapat dilakukan jika dilakukan bersama-sama di pantai, bermain games, berenang bersama, atau bermain bola. Selain itu dengan kita tidak pergi sendirian jika terjadi sesuatu pada kita maka ada orang lain yang bisa kita mintai pertimbangan dan dapat dihubungi.

3. Membawa P3K dan Pakaian Sesuai Untuk Pantai

Perlengkapan P3K wajib anda bawa ketika akan berwisata kepantai karena selain pantai menawarkan keindahannya juga berbahaya bagi kita. Dipantai banyak terdapat karang atau kulit kerang yang dapat melukai anda. Selain itu ada beberapa hewan laut beracun yang dapat menyengat anda ketika bermain air seperti hewan bulu babi dan ubur-ubur biru.
Baca Juga : Penangganan Pertama Ketika Tersengat Ubur-ubur
Mengunakan pakaian yang sesuai akan membuat nyaman untuk berwisata anda. Hindari mengunakan pakaian berbahan jeans karena akan panas ketika dipakai dan akan berat ketika digunakan untuk bermain air. Gunakan pakaian berbahan tipis dan dapat menyerap keringat. Jangan lupa membawa cream sunblock, topi dan kacamata untuk menghindari sengatan sinar Matahari.

4. Pilih Waktu Yang Tepat

Pemilihan waktu juga sangat penting, tujuan kepantai adalah menikmati lagit biru dengan angin semilir dan deburan ombak. Hal ini tidak akan anda dapatkan jika berkunjung ketika musim hujan. Di Pantai bagian selatan indonesia sekitar bulan April - Juni biasannya akan ada ubur-ubur biru yang beracun. Sebaiknya berhati-hati pada bulan tersebut.

5. Persiapkan Bekal Anda

Tidak semua pantai ada warung atau rumah makanyang menyediakan makanan dan minuman terutama pantai yang masih alami dan belum banyak pengunjungnya. Persiapkan bekal dan yang terpenting minuman supaya anda tidak repot.

6. Taati Peraturan Yang Ada

Menaati peraturan juga sangat penting untuk keselamatan anda. Ada beberapa pantai yang tidak memperbolehkan kita untuk bermain air atau berenang dan selalu lihat rambu yang ada di pingir pantai.

7. Selalu Berhati-hati dan Tetap Waspada

Bermain dipantai memang sering membuat kita terlena dan lupa waktu, namun kita tetap harus berhati-hati dan waspada dengan kondisi pantai, misal kondisi air yang mulai pasang, volume ombak yang semakin besar, cuaca yang tiba-tiba berubah dan hal-hal yang lainnya.

Demikian beberapa tips ketika berlibur ke pantai ini dapat menjadikan pengetahuan anda sehingga kita bisa nyaman dan menjaga keselamatan saat kepantai. Semoga Bermanfaat.

1 comment

  1. artikel bagus gan,, nambah pengetahuan