-->

7 Tempat Wisata di Wonosobo Yang Perlu Kamu Kunjungi

 Sahabat Tentang Kita Wonosobo merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibu kotanya adalah Wonosobo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang di timur, Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara di barat, serta Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal di utara.



Di tempat ini sangat banyak tempat wisata menarik karena daerah ini terletak di pegunungan. Cukup komplit memang mulai dari wisata pegunungan, waduk, telaga, sampai denga theater. Berikut ini kami berikan beberapa pilihan ketika akan berwisata ke Wonosobo

1. Bukit Sikunir



Bukit Sikunir, terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan bukit yang menawarkan keindahan alam yang terkenal bernama Golden Sunrise karena terkenal dengan keindahan Sunrisenya. Dari bukit ini kita dapat melihat sekitar 8 gunung-gunung yang berada di jawa tengah.

Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 02.00 - 18.00 WIB 

 Alamat: Sembungan,Kejajar,Wonosobo,Jawa Tengah,Indonesia,56354.

2. Kebun Teh Tambi



Tempat wisata ini merupakan hampatan kebun teh yang berada pada ketinggian 1400 mdpl yang akan menawarkan pemandangan indah yang memanjakan mata serta hawa sejuk. Maka tak jarang jika sore atau pagi makan akan di swlimuti kabut yang sangat cocok bagi anda pecinta kabut hehe. Akses jalan menuju tempat ini pun cukup mudah oleh kendaraan baik motor mobil atau bus. 


HTM Kebun Teh Tambi : Rp 0 / Gratis

HTM Dataran Tinggi Dieng : Rp 2.000 / orang

Paket Tour Standar : Rp 27.500 / orang ( minimal membawa 10 orang )

Paket Eksklusif : Rp 55.000 / orang ( minimal membawa 20 orang )

Paket Eksklusif Outbound : Rp 115.000 / orang

Buka : 24 Jam

Alamat : Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354.

3. Lubang Sewu



Lubang Sewu merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan batu karang yang berlubang lubang di area Waduk Wadaslintang. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka berfoto foto karena milip dengan grand canyon mini. Namun tempat ini akan tertutup air saat musim hujan karean naiknya air di waduk Wadaslintang.

Tiket : Rp 10,000 / orang

Parkir R2 ; Rp. 2000 /R4 : Rp.5000

Alamat : Jurutengah, Erorejo, Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah 56365

4. Telaga Menjer



Telaga ini terbentuk dari letusan Gunung Pakuwaja pada masa lalu. Sebelum terjadi letusan, dulunya danau ini hanyalah mata air kecil. Yang kemudian akan melebar ketika turun hujan. Lingkungan yang masih sangat asri sangat cocok untuk anda berwisata. Anda juga dapat melakukan kegiatan memancing di area wisata ini. Selain itu terdapat juga PLTA yang diambil dari air telaga Menjer.

Harga Tiket Masuk : Rp5.000

Wahana Perahu untuk Dewasa : Rp15.000

Wahana  Perahu untuk Anak : Rp10.000

Sewa Perahu Getek Kapasitas 10 – 12 Orang : Rp100.000

Buka : 24 Jam

Alamat : Maron,Garung,Wonosobo,Jawa Tengah,Indonesia,56353.


5. Telaga Warna 



Objek wisata Telaga Warna ini berada di ketinggian 2.000 mdpl. Yang unik dari telaga ini adalah berada di dataran tinggi. Serta Keunikan lainnya yaitu terletak pada berbagai warna yang dapat dihasilkan oleh airnya.

Air di danau dapat berubah warna biru, hijau, toska, kuning, hingga ungu. Warna di dalam telaga terjadi karena adanya kandungan belerang di dalamnya. Sehingga, ketika terkena sinar matahari menimbulkan warna – warni yang memukau.

Harga Tiket: Rp12.500 - Rp15.000 

Jam Buka: 08.00 - 17.00 

Alamat: Desa Dieng,Kejajar,Wonosobo,Jawa Tengah,Indonesia,56354.


6. Dieng Plateau Theater



Tempat ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 April 2006 ini memberikan pengetahuan mengenai Dataran Tinggi Dieng.

Maka seharusnya ketika berkunjung ke wisata Wonosobo tempat ini akan memberikan pengetahuan tentang wisata Dieng. Disnini kita akan disuguhi pemutaran film selama 23 menit, pengunjung akan dikenalkan pada Dataran Tinggi Dieng dan masyarakat yang bermukim di kawasan ini. Sehingga, ketika akan berkeliling menikmati pesona alam Dataran Tinggi Dieng serta mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kawasan ini, pengunjung sudah memiliki bekal pengetahuan. Pengalaman berkunjung yang dilakukan pun akan menjadi lebih berkesan.

Harga Tiket : Rp. 4000 – Rp. 10.000

Buka : 07:00 – 18:00

Alamat : Dieng, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah 56354

7. Pemandian Air Panas Kalianget



Setelah mungkin seharian berkunjung ke tempat wisata Wonosobo, tempat ini sangat cocok untuk melemaskan otot dan membuat rileks lagi. Tempat wisata ini memiliki kolam air panas yang berasal dari pegunungan asli sehingga mengandung sulfur yang baik bagi kulit. Selain itu pemandian ini lumayan luas sehingga anda cukup leluasa untuk berendam air hangat. 

Tiket : Rp. 5.000

Buka : 07:30 - !7:00

Alamat : Kalianget, Somogede, Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah 56365

Sahabat Tentang Kita itulah beberapa tempat wisata yang berada di daerah Wonosobo. Sebenarnya sangat banyak tempat wisata Wonosobo lainnya namun itu tadi beberapa pilihan yang mungkin bias anda kunjungi. 


Comments